Meningkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan Kesehatan: Puskesmas Sungai Duri Bengkayang
Pengarang | Tim UNfGI
UNfGI (University Network for Governance Innovation) adalah jaringan kerjasama Fisipol UGM dengan beberapa universitas di Indonesia terkait pengembangan inovasi tatakelola pemerintahan dan pelayanan publik
|
|
ISBN | – | |
Bahasa | Indonesia | |
Halaman | 4 | |
Tahun | 2013 |
Upaya peningkatan pelayanan kesehatan dasar di Indonesia, khususnya di luar Jawa, masih terkendala persoalan serius. Pertama rendahnya akses kelompok sosial yang marjinal. Kedua masalah kualitas karena distribusi sumber daya manusia dan obat-obatan. Dan ketiga masalah kemandegan inovasi di tengah kesulitan-kesulitan tersebut. Pada tahun 2010, Puskesmas Sungai Duri di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat mendapat penghargaan “Piala Citra Pelayanan Prima” dari Presiden Republik Indonesia. Puskesmas ini juga telah memenuhi standar ISO 9001:2008. Capaian ini merupakan cerminan bahwa persoalan akses dan kualitas pelayanan dapat ditangani dengan kualitas manajemen kelembagaan yang kuat..
Unduh: |
Policy Brief – Pelayanan Kesehatan Puskesmas Sungai Duri Bengkayang .pdf |
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!