Profil PPKK

Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama

“Consolidating Evidence, Strengthening Capacity”

Visi

Misi

Menjadi Lembaga Terbaik di Indonesia dalam Pengembangan Kapasitas Pemerintahan dan Kemasyarakatan Berbasis Riset Mengembangkan desain penelitian untuk pemberdayaan masyarakat dan penguatan tata kelola pemerintahan.
Mengembangkan pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi untuk penguatan masyarakat dan tata kelola pemerintahan.
Berpartisipasi aktif dalam tugas-tugas pendampingan dan advokasi kebijakan.

Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama (PPKK) adalah unit kerja di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM) yang secara konsisten berusaha meningkatkan kontribusinya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sejak tahun 2008 PPKK Fisipol UGM secara aktif telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pemerintah/swasta baik ditingkat pusat maupun daerah dan dengan perguruan tinggi serta lembaga-lembaga internasional.

Program-program yang dirancang dan dikembangkan oleh PPKK Fisipol UGM antara lain adalah

  1. Pendidikan dan Pelatihan
  2. Penelitian
  3. Pendampingan dan Advokasi Kebijakan
  4. Konsultasi
  5. Publikasi.

Seluruh aktivitas tersebut adalah upaya mensinergikan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam rangka menwujudkan tata kelola pemerintahan untuk Indonesia yang lebih demokratis dan sejahtera. Proses pendampingan dan advokasi kebijakan dilakukan dengan pendekatan Evicence-based Policy Making untuk memperkuat argumentasi dalam perumusan, implementasi, dan evaluasi kebijakan berbasis data.

Alur Kerjasama

 

Unduh:
Buku Profil PPKK 2017 – lowRes.pdf
 Profil PPKK 2016 – lowRes.pdf
 Profil PPKK 2016 – hiRes.pdf