Aktifitas, Kabar

Seleksi Direktur BUMDes Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman

Sebagai bentuk peran serta Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama (PPKK) FISIPOL UGM dalam pengabdian masyarakat dan ikut mengembangkan gerakan desa membangun, pada hari Minggu 25 Februari 2018 menjadi Tim Seleksi Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nogotirto Kec.Gamping Kab.Sleman. Seleksi direktur BUMDes Nogotirto dilakukan dengan tiga tahapan seleksi; tes tertulis, tes praktek komputer dan wawancara.

Seleksi tersebut diikuti 15 peserta, untuk tahap awal tes tertulis dilaksanakan di Balai Desa Nogotirto, kemudian 11 peserta dengan nilai tertinggi tes tertulis masuk tahap kedua untuk mengikuti tes praktek komputer yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMK Assalafiyyah Mlangi Desa Nogotirto kec.Gamping Kab.Sleman.

Proses penilaian dilakukan secara terbuka dan transparan, peserta bersama panitia dan tim seleksi secara bersamaan memeriksa dan memberikan penilian terhadap hasil jawaban tes para peserta, Proses penilaian seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan.

Pada tahap ketiga atau tahao wawancara dipilih lima peserta dengan nilai kumulatif tertinggi pada tes tertulis dan praktek, kelima peserta yang mengikuti tahap wawancara yaitu  ; Lena Lailasari Girsang, Budi Prihatin, Tri Wibowo, Resa Pancasari dan Murdyantara.

Berdasar hasil wawancara, maka terpilih satu peserta yang terpilih sebagai calon direktur BUMDes Nogotirto atas nama Ibu Budi Prihatin. Hasil seleksi direktur BUMDes Nogotirto ini selanjutnya akan ditindak lanjuti dalam musyawarah Desa untuk penetepan secara resmi direktur BUMDes Nogotirto terpilih beserta stafnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *