Kabar

Ujian Pengisian Dukuh Maesan Wetan, Desa Wahyuharjo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo

PPKK Fisipol UGM pada hari Kamis, 05 Juli 2018, kembali menjadi bagian dari proses pengisian Dukuh Maesan Wetan, Desa Wahyuharjo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan aparatur pemerintahan desa yang memiliki pengetahuan dan kompetensi sosial.

Pada Ujian Pengisian Dukuh Maesan Wetan, Desa Wahyuharjo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo ini diikuti oleh 7 orang calon dukuh;  4 orang calon laki-laki dan 3 calon perempuan. Adapun nama-namanya sebagai berikut; Anwarudin, Nita Zuni Astuti, Sugiyanto, Susti Utami, Tri Indaryati, Wastono Dana Jewe dan Yasin Muhlis. Ketujuh calon tersebut merupakan warga Desa Wahyuharjo yang mendapatkan dukungan masyarakat untuk maju dan mendaftarkan diri sebagai calon dukuh Maesan Wetan. 

Ujian yang dilaksanakan adalah ujian tertulis dengan materi meliputi; Pancasila, UUD 1945, Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum, Pemerintahan Daerah, Pemerintahan Desa, Pengetahuan Dasar Internet dan Komputer serta Muatan Lokal. Proses penilaian dilakukan secara terbuka dan transparan. Peserta bersama panitia dan tim seleksi bersama-sama mengecek dan memberikan penilaian terhadap lembar jawaban dari para peserta. Dengan proses ini diharapkan seluruh pihak dapat menerima calon terpilih dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Setelah proses koreksi dan penilaian oleh tim seleksi maka terpilih satu calon dukuh dengan nilai 69 atas nama Nita Zuni Astuti, sebagai calon dukuh yang mendapatkan nilai tertinggi. Hasil ujian ini kemudian dituangkan dalam berita acara yang akan ditindak lanjuti oleh panitia seleksi dukuh kepada Kepala Desa Wahyuharjo dan Camat Lendah untuk proses selanjutnya. (05/7/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *