Kabar

Seleksi Staf Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman

Bertempat di Balai Desa Donokerto Kecamatan Turi Kabupaten Sleman, PPKK Fisipol UGM melakukan pengabdian masyarakat dengan melaksanakan seleksi untuk pengisian staf Desa Donokerto pada 21 Desember 2017. Seleksi yang dilakukan oleh PPKK, Pemerintah Desa berharap dapat membangun pemerintahan desa yang bebas dari KKN dan terpilih staf desa yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan.

Seleksi ini diikuti oleh 9 calon, dilakukan dalam dua tahap, pertama seluruh calon mengikuti ujian tulis dengan materi Pancasila, UUD 1945, Bahasa Indonesia, Pemerintahan Daerah, Pemerintahan Desa, dan Muatan Lokal. Dari tahap ini lolos 8 calon yang memperoleh 5 nilai teratas dan melanjutkan ke seleksi tahap kedua yaitu tes praktek komputer yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Turi. Dengan mengambil bobot 50% dari tes tulis dan 50% dari tes praktek, terpilih Anggraeni sebagai staf Desa Donokerto yang baru.

Proses penilaian seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan. Calon bersama panitia dan tim seleksi bersama-sama memeriksa dan memberikan penilian terhadap lembar jawaban dari para calon. Dengan proses ini diharapkan seluruh pihak dapat menerima calon terpilih dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *