Kabar

Seleksi Staf dan Bendahara Desa Nogotirto, Gamping, Sleman

Dalam rangka membangun sistem pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman berkerjasama dengan PPKK Fisipol UGM melakukan seleksi untuk pengisian Staf dan Bedahara Desa Nogotirto, Bagi PPKK Fisipol UGM, kegiatan yang membangun pemerintahan desa bersih KKN ini adalah pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Seleksi dilaksanakan di Aula Balai Desa Nogotirto pada Kamis 31 Maret 2016.


Seleksi ini diikuti 18 calon staf desa yang akan mengisi 5 formasi staf, dan dari 5 staf yang terpilih dilakukan seleksi untuk mengisi jabatan Bendahara Desa. PPKK Fisipol UGM menyiapkan naskah soal, melaksanakan seleksi serta melakukan penilaian secara transparan. Naskah soal untuk seleksi Staf Desa meliputi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Bahasa Indonesia, Pengetahuan tentang Lokal/Desa, Tata Kelola Pemerintahan Desa, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Untuk naskah soal Bendahara Desa terdiri dari Aspek Substansi, Peraturan, dan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa. Penilaian dilakukan seleksi secara transparan dengan melaksanakan koreksi hasil ujian bersama-sama antara tim seleksi, panitia, dan peserta.

Dari seleksi staf yang dilaksanakan hingga 2 kali karena ada 4 peserta dengan nilai yang sama terpilih Aan Darmawan, Muamalah, Budiyati Mulatsih, Destiawan Dwi Nugroho, dan Rif’atul Maslakah. Untuk seleksi bendahara dari 5 staf yang lolos terpilih Budiyati Mulatsih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *