Kabar

MoA “University Network for Governance Innovation”

Dalam rangka membangun jaringan antar universitas untuk inovasi pemerintahan, para dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  dari lima universitas menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) “University Network for Governance Innovation (UNfGI)” di Hotel Jayakarta, Yogyakarta pada 15 Agustus 2011. Kelima universitas tersebut adalah Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (UNAIR), Universtas Hassanudin (UNHAS), Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) dan Universitas Tanjungpura (UNTAN).


Kelima institusi berkomitmen untuk memperluas kerjasama dalam mengembangkan inovasi pemerintahan melalui pendidikan, pelatihan, penelitian, publikasi serta advokasi. Komitmen tersebut dituangkan dalam MoA yang ditandatangani oleh dekan dari kelima fakultas, yakni: Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc (Dekan Fisipol UGM), Prof. Dr. H. Hamka Naping, MA (Dekan Fisip UNHAS), Dr. I Basis Susilo (Dekan Fisip UNAIR), Dr. Syarifudin Hasyim, SH, NH (Dekan Fisip UNSYIAH), dan Drs. Mochtaria M. Noh (Dekan Fisip UNTAN).

Jaringan ini diharapkan menjadi sebuah forum studi yang menghubungkan berbagai pihak termasuk perguruan tinggi dan pemerintah daerah dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang semakin baik di daerah. Pengembangan forum UNfGI ini didukung sepenuhnya oleh Program KINERJA-USAID. (AMG/ai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *