Kabar

Kerjasama Fisipol UGM dan Kabupaten Mappi untuk Percepatan Pembangunan

Bupati Mappi periode 2017-2022  Kristosimus Y Agawemu dan Dekan Fisipol UGM Dr. Erwan Agus Purwanto baru saja melakukan pendandatangan Nota Kesepahaman untuk pelaksanaan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan bidang-bidang kerjasama lain.  Penandatanganan ini dilakukan di Ruang Sidang Dekanat Fisipol UGM pada hari ini Kamis 13 Juli 2017, disaksikan langsung oleh Kepala PPKK Fisipol UGM, Drs Bambang Purwoko, MA beserta staf.


Pada kesempatan tersebut Bupati Mappi Provinsi Papua menyampaikan bahwa, sejak dimekarkan dari Kab. Merauke pada tahun 1997, Mappi masih terus menghadapi berbagai persoalan serius di bidang tata kelola pemerintahan yang berdampak pada belum optimalnya kinerja pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, dan sosial. Bahkan pasa pilkada bulan Februari 2017 ini kondisi pemerintahan di kabupaten Mappi belum bisa berjalan dengan baik karena rendahnya kinerja birokasi yang terpuruk karena persoalan politik. Dengan adanya kerjasama ini, Bupati Mappi sangat berharap bahwa pembenahan SDM birokrasi bisa dilakukan dengan baik sehingga pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan pun akan bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi. Bupati Mappi juga berharap agar kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk pelaksanaan dan pendampingan ke program-program pemerintah daerah lainnya.

Sementara itu Dekan Fisipol UGM berharap bahwa kerjasama yang akan dikelola oleh PPKK Fisipol UGM ini akan meningkatkan pembangunan di kabupaten Mappi sehingga bisa mencapai kemajuan yang setara dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Kerjasama ini merupakan komitmen Fisipol UGM untuk mengabdi dan melayani yang merupakan bagian dari upaya untuk terus melaksanakan tri-dharma perguruan tinggi. Dekan Fisipol UGM menegaskan bahwa, “PPKK Fisipol UGM sudah sangat berpengalaman dalam membantu berbagai daerah untuk mempercepat pembangunan daerahnya, termasuk daerah-daerah di Papua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *