Kabar

Fisipol UGM Dampingi Ujian Jabatan Perangkat Desa

Kedaulatan Rakyat, 20 Desember 2011, halaman 5. Minat masyarakat untuk mengisi jabatan perangkat desa ternyata tetap tinggi. Seperti pengisian Kabag Pembangunan Desa Kaliagung Kecamatan Sentolo sebanyak 9 orang mengikuti ujian tulis, Minggu (18/12/2011). Dari hasil yang diperoleh akhirnya Bambang Trinur Singgih, SE berhasil memperoleh nilai tertinggi dan ditetapkan sebagai calon Kabag Pembangunan Desa.


Dijelakan Kades Kaliagung Sasmito Hadi, untuk mengisi jabatan pamong desa Kabag Pembangunan yang purnatugas, dilakukan tahapan sesuai Perda No. 7 tahun 2010 tentang Tata Cara Pengisian Perangkat Desa Lainnya yang diikuti 9 peserta. Untuk obyektifitas maka panitia dalam menyusun soal-soal berkerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM.

“Dari sembilan peserta nilai tertinggi diraih Bambang Trinur Singgih, SE dengan nilai 140 dan ditetapkan melalui berita acara, calon yang lain bisa menerima dengan legawa. Untuk ini saya berterimakasih sekali kepada Fisipol UGM,” terang Sasmito.

Sedangkan Ketua Panitia Peneliti dan Penguji Pengisian Pamong Desa Kaliagung, Suwito didampingi Sekretaris Panitia Susi Ratriana menyatakan ujian tertulis langsung ditunggu Wakil Dekan Bidang Administrasi, Keuangan dan SDM Dr. Suharko, MA dan Kabid Administrasi dan Kerjasama Amirudin, SIP, Mec Dev dari Fisipol UGM. Hasil ujian, Estanurdianto memperoleh nilai 116, Bambang Trinur 140, Keminam SPt 114, Dawam 105, Giyana 119, Dwi Andrianto 101, Boby Ariandy SPd 109, Duwiyono 126 dan Edy Maryoso 109

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *