Kabar

Diklat Penyusunan RPJMD/Renstra Perangkat Daerah Angkatan ke-33

Bersamaan dengan pelaksanaan Diklat Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKj) Angkatan ke-36, PPKK Fisipol UGM menyelenggarakan Diklat Penyusunan RPJMD/Renstra Perangkat Daerah Angkatan ke-33 di Grand Inna Malioboro Yogyakarta. Pembukaan Diklat dilakukan oleh Bp. Erwan Purwanto, Dekan Fisipol UGM didampingi Bp. Bambang Purwoko, Kepala PPKK Fisipol UGM (20/2/2018).
Diklat tersebut dilaksanakan pada tanggal 20-23 Februari 2018 dengan diikuti 37 peserta. Diklat Penyusunan Laporan RPJMD/Renstra diselenggarakan berdasarkan Peraturan Menpan dan RB No. 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.
Diklat dirancang dengan kelas yang interaktif dan menuntut keaktifan peserta. Peserta secara langsung menyusun dokumen perencanaan dengan didampingi para fasilitator yang berpengalaman menyusun dokumen perencanaan. Di hari ketiga (22/2/2018) peserta Diklat Penyusunan RPJMD/Renstra Perangkat Daerah bergabung dengan peserta Diklat Penyusunan LKj Angkatan ke-36 mendengarkan pemaparan dari Kepala Bappeda DIY tentang “Belajar dari Praktik Baik Pelayanan Publik DIY”. Setelah itu, para peserta berkunjung ke Tebing Breksi dan Candi Ratu Boko yang berada di Desa Sambirejo Kec.Prambanan Kab.Sleman, Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *