Kabar

Diklat Penyusunan RPJMD/Renstra Perangkat Daerah Angkatan ke-30

Dekan Fisipol UGM Dr. Erwan Agus Purwanto didampingi Kepala PPKK Fisipol UGM, Drs. Bambang Purwoko, MA membuka Diklat Penyusunan RPJMD/Renstra Perangkat Daerah Angkatan ke-30 (18/07/2017). Diklat ini diikuti 47 peserta dari 17 provinsi/kota/kabupaten seluruh Indonesia, berlangsung di Yogyakarta hingga 21 Juli 2017. Peserta terbanyak berasal dari Provinsi Jawa Barat (11 orang) dan Provinsi Aceh (8 orang).


“Dalam konteks perangkat daerah, strategis terkait dengan pemenuhan janji-janji pimpinan daerah terpilih. Dalam hal ini bagaimana menerjemahkan visi dari pimpinan menjadi program pembangunan yang mensejahterakan rakyat. Sehingga harus dilakukan dengan cermat sesuai dengan kondisi dan sumber daya yang tersedia,” ujar Dr. Erwan Purwanto dalam sambutan pembukaan diklat.

Diklat dirancang dengan kelas yang interaktif dan menuntut keaktifan peserta. Peserta secara langsung menyusun dokumen perencanaan dengan didampingi para fasilitator yang berpengalaman menyusun dokumen perencanaan. Untuk menghilangkan kepenatan dan menjalin keakraban, peserta diajak mengikuti mengunjungi tempat wisata yang ada di Yogyakarta (city tour).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *