Kabar

Diklat Penyusunan RPJMD/Renstra Perangkat Daerah Angkatan 35

PPKK Fisipol UGM, selain menyelenggarakan Diklat Penyusunan LKj, pada tanggal 17-20 Juli 2018 mengadakan Diklat Penyusunan RPJMD/Renstra Perangkat Daerah Angkatan 35, yang diikuti oleh 72 peserta dari berbagai Pemda di Indonesia, diantaranya ; DI Yogyakarta, Kab.Barito Utara, Kab.Belitung Timur, Kab.Belu, Kab.Buleleng, Kab.Cianjur, Kab.Deli Serdang, Kab.Kutai Kertanegara, Kab.Labuhanbatu, Kab.Muara Enim, Kab.Ngada, Kota Padang Panjang, Kab.Padang Panjang, Kab.Sikka, Kab.Tabalong, Kab.Tulungagung, Kota Cimahi, Kota Denpasar, Kota Madiun, Kota Serang, Kota Solok, Prov.Aceh, Prov.Jabar, Prov.Jateng, Prov.Jatim, Prov.Kalbar, Kab.Banjarbaru, Prov.Kalsel, dan Prov.Riau

Diklat tersebut dibuka oleh Bapak Nurhadi, S.Sos., M.Si, Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan dan SDM Fisipol UGM, didampingi oleh Kepala PPKK Fisipol UGM Drs. Bambang Purwoko, M.A, dan Deputi Riset dan Publikasi Dr. Gabriel Lele.

Hari Rabu, 18 Juli 2018 peserta Diklat Penyusunan LKJ (38) dan Diklat Penyusunan RPJMD/Renstra PD (35) mendapatkan materi belajar praktek baik dari Bappeda DIY. Materi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bappeda DIY, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si.

Diklat Penyusunan RPJMD/Renstra PD (35), secara resmi telah ditutup oleh Drs. Bambang Purwoko, M.A., selaku Ketua PPKK Fisipol UGM yang didampingi Dr. Gabriel Lele Deputi Riset dan Pengembangan pada hari Jumat, 20 Juli 2018.

PPKK Fisipol UGM terus berusaha berkontribusi untuk kemajuan Indonesia, salah satu wujudnya dengan penyelenggaraan Diklat Penyusunan LKj dan RPJMD/Renstra PD. Harapannya ketika peserta kembali ke daerah masing-masing akan lebih siap melakukan perubahan kinerja lebih baik dengan bekal yang didapat selama mengikuti diklat.

Adrianus Firminus Parera, S.E., M.Si., Kepala Bappeda Kabupaten Sikka , mewakili peserta diklat menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PPKK Fisipol UGM, fasilitator serta narasumber karena telah memberikan materi penyusunan RPJMD/Renstra PD yang praktis dan teoritis secara baik. (20/7/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *