Kabar, Pelatihan

Diklat Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKj) Angkatan 38

Diklat regular yang diselenggarakan oleh PPKK FISIPOL UGM pada tanggal 16-19 Juli 2018 diikuti oleh 46 peserta dari berbagai Pemda di Indonesia, diantaranya ; DI Yogyakarta, Kab. Belitung Timur, Kab.Belu, Kab.Buton Utara, Kab.Cianjur, Kab.Klaten, Kab.Ngada, Kab.Pati, Kab.Sintang, Kab.Tulungagung, Kab.Wonogiri,Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kota Gorontalo, Kota Madiun, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Prov.Aceh, Prov.Jabar, Prov.Jatim, Prov.Kalbar, Prov.Kalsel, dan Prov.Riau. 

Diklat Penyusunan LKj Angkatan 38 dibuka oleh Dr. Erwan Agus Purwanto selaku Dekan FISIPOL UGM, didampingi oleh Kepala PPKK Fisipol UGM Drs. Bambang Purwoko, M.A, dan Deputi Riset dan Publikasi Dr. Gabriel Lele.

Diklat yang terlaksana selama 4 hari tersebut berjalan sangat dinamis, interaksi antar peserta dan fasilitator terjalin baik, sehingga teori dan praktik selama diklat mudah dimengerti dan dipahami. PPKK Fisipol UGM berharap setelah diklat peserta mampu menyusun LKj secara terstruktur dan lebih baik dan terus menjalin hubungan baik antar peserta dan PPKK Fisipol UGM.

Kamis, 19 Juli 2018, secara resmi diklat telah ditutup oleh Ketua PPKK Fisipol UGM Drs. Bambang Purwoko, M.A., dan Deputi Riset dan Publikasi Dr. Gabriel Lele. Dengan berakhirnya diklat tersebut, juga menjadi langkah awal para peserta untuk mulai bekerja lebih baik di daerahnya untuk menerapkan materi yang diperoleh selama diklat.

Haryani Widyastuti, S.K.M., M.Kes. dari RSUD dr. Soedomo Kota Madiun mewakili peserta mengungkapkan banyak ilmu yang didapat selama diklat sebagai bekal dalam menyusun LKj yang akuntabilitas dan lebih baik, sehingga dengan bekal tersebut Ia dan peserta lainnya akan lebih bersemangat dan bekerja lebih baik khususnya dalam penyusunan LKj.

Selain mendapatkan materi di kelas, peserta diklat juga diberikan waktu untuk menghilangkan kepenatan dan menjalin keakraban, dengan melakukan kunjungan wisata ke Komplek Tebing Breksi dan Candi Ratu Buko. (19/7/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *