Kabar

Diklat Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Angkatan ke-36

Awal tahun 2018 PPKK Fisipol UGM Kembali mengadakan Diklat Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKj) Angkatan ke-36 pada tanggal 19-22 Februari 2018 di Grand Inna Malioboro Yogyakarta. Pembukaan Diklat dilakukan oleh Dekan Fisipol UGM Dr. Erwan Purwanto, M.Si didampingi oleh Deputi Riset dan Publikasi PPKK, Dr. Gabriel Lele. Diklat tersebut diikuti oleh 36 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. (19/2/2018)

Diklat LKj tersebut merujuk pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri tentang Program Diklat Teknis Umum di lingkungan Kemendagri dan Pemda, serta Permenpan RB tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah. Pemateri dan fasilitator diklat adalah Dosen FISIPOL UGM, Tim Peneliti PPKK Fisipol UGM, dan Bappeda Provinsi DIY.
Selain mendapatkan materi terkait Penyusunan LKj, para peserta diklat juga mengikuti sesi sharing dengan Kepala Bappeda Pemda DIY mengenai “Praktik Baik Pelayanan Publik di DIY”. Harapannya para peserta berupaya untuk mereplikasi Praktik Baik Pelayanan Publik tersebut di daerah masing-masing. Untuk menghilangkan kepenatan dan menjalin keakraban, di hari terakhir peserta berkunjung ke Tebing Breksi dan Candi Ratu Boko yang berada di Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. (22/2/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *